Breaking News

Makan Setelah Tarawih Bikin Gemuk? Ternyata Tidak, Ini Penjelasan Lengkapnya



Tidak terdapat  larangan untuk santap  malam sesudah  salat terawih di bulan Ramadan.

Hal ini ditegaskan Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI, dr. Eni Gustina, MPH menanggapi kekhawatiran semua  remaja putri bakal  menjadi gemuk bila santap  malam sesudah  salat tarawih.

“Makan malam sesudah  salat tarawih paling  boleh, anda  seharian telah  puasa. Kadang remaja putri yang sering beranggapan  begitu, berakhir  salat tarawih tidak usah santap  malam sebab  takut gemuk. Itu salah,anda  akan tidak cukup  energi. Porsinya yang har us anda  ubah, me stikita simaklah  sayurnya me sti lebih banyak,” terangnya di Jakarta.

Untuk itu, dr. Eni menekankan pentingnya mengetahui  dan merealisasikan  porsi piring makanku dengan menu yang bergizi sebanding  dan membudayakan  pola santap  tersebut di keseharian.

Penting diperhatikan ialah  setelah santap  malam tidak boleh  langsung tidur. Jeda waktu itu  dapat anda  isi dengan pekerjaan  atau ibadah lainnya.

Namun, dr. Eni pun  berpesan guna  tidak tidur terlampau  malam, supaya  cukup tidur  dan tetap tepat masa-masa  bangun guna  sahur pulang  esok (dini) hari.

Tidak ada komentar