Breaking News

Respon Tweet Pendiri WhatsApp, Elon Musk Hapus Akun Facebook



Drama kebocoran data dari di antara  media sosial terbesar, yaitu  Facebook terus berlanjut. Ajakan menghapus akun Facebook melewati  #DeleteFacebook terus menggema di sekian banyak   media sosial lain.

Tak ayal, tidak sedikit  masyarakat pemakai  Facebook memilih guna  menghapus akun mereka. Mulai dari kalangan biasa, artis, dan petinggi perusahaan teknologi juga  ikut dalam gerakan ini, salah satunya ialah  Elon Musk.

Melansir laman Digital Trends, urusan  ini diberitahukan  oleh Muskmelewati  sebuah kedudukan  di akun Twitter pribadinya. Dia menjawab  cuitan anjuran  menghapus akun Facebook yang digalakan oleh pendiri WhatsApp, Brian Acton.

“Apa tersebut  Facebook?" tanya Musk untuk  Brian Acton. Benar saja,sejumlah  menit sesudah  men-tweet artikel  tersebut, akun Facebook pribadinya, serta laman guna  SpaceX dan Tesla juga  menghilang dari Facebook.

Menurut sejumlah  penelitian, Facebook selama sejumlah  hari inimerasakan  penurunan terbesar di sejarah Facebook pada kuartal kesatu nya. Bahkan kabarnya, penurunan pemakai  dikabarkan menjangkau  satu juta pemakai .

Jika Anda hendak  bergabung dengan gerakan menghapus Facebook, sebetulnya  prosesnya relatif mudah. Pertama buka menu “Setting” dilanjutkan dengan masuk ke penataan  Kelola Akun. Setelah itu, pilih menu “Edit” lantas  pilih pilihan  "Request account deletion”.

Setelah itu, Facebook akan menyerahkan  peringatan untuk  pemakai  bahwa penonaktifan akun akan dilaksanakan  hingga 90 hari. Alasannya, merekamembutuhkan  waktu guna  menghapus seluruh  data yang Anda kerjakan  di Facebook.

Sekedar informasi, CEO Facebook Mark Zuckerberg sebetulnya  pernahsejumlah  kali tercantol  masalah. Contohnya pada 2016, satelit kepunyaan  Facebook hancur berkeping-keping sesudah  pesawat SpaceX kepunyaan  Musk meledak sebelum diluncurkan.

Pada 2017 silam, Zuck pun  pernah mengomentari masalah kekhawatiran Muskmengenai  AI. Dia memandang  bahwa AI adalah sebuah potongan teknologi masa depan. Musk pun berbicara  jika Zuck mempunyai  pemikiran dengan subjek “terbatas”.


Tidak ada komentar