Breaking News

Samsung Galaxy Note 9 Pakai Pemindai Sidik Jari Bawah Layar



Banyak orang yang kecewa saat memahami  bahwa duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ tidak mempunyai  pemindai sidik jari bawah layar. Oleh sebab  itu,tidak sedikit  orang yang bercita-cita   jika smartphone mereka selanjutnya, Galaxy Note 9 mempunyai  fitur tersebut.

Nah, andai  Anda di antara  orang yang menginginkan  hal tersebut, maka kami punya kabar gembira. Pasalnya menurut  keterangan dari  salah satu sumber mengaku  bahwa Galaxy Note 9 akan memakai  sensor pemindai sidik jari bawah layar.

“Samsung Display sudah  menyiapkan tiga atau empat penyelesaian  untuk Samsung Electronics guna  menanamkan sensor sidik jari di dalam layar utama, dan dua-duanya  serius mempertimbangkan di antara  solusi,” kata sumber yang tidak diketahui namanya, laksana  mengutip dari laman CNET.

Samsung pun diberitakan  harus menyimpulkan  apakah mereka akanmencantumkan  fitur itu  atau tidak secepatnya. Pasalnya untukmenuntaskan  konsep dari Galaxy Note, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memerlukan  waktu sekira 5 bulan. Jadi keputusan ini me stidiciptakan  selambat-lambatnya akhir bulan ini.

Sebenarnya, tidak sedikit  pihak yang mengharapkan  penyematan pemindai sidik jari bawah layar sejak  Galaxy S8 dan S8+. Namun sayang, alih-alihmencantumkan  fitur tersebut, Samsung justeru  meletakkan pemindai sidik jari mereka di lokasi  yang tidak cukup  sesuai, yakni serupa   di sebelah kamera belakang.

Hingga ketika  ini, baru terdapat  satu smartphone yang memakai  teknologi ini di pasaran, yaitu  Vivo X20 Plus UD. Ponsel ini memperbolehkan  pemakai  guna  membuka kunci dengan sidik jari langsung di atas layar.

Sebelumnya, Samsung telah memberitahukan  prosesor teranyar  mereka Exynos 7. Prosesor ini memiliki keterampilan  pemetaan wajah tingkat tinggi yang akan menggiatkan  pembukaan kunci melewati  wajah pemakai .

Prosesor ini bakal  diproduksi massal mulai kuartal kedua 2018. Bisa jadi, Samsung bakal  melewatkan fase pemindai sidik jari bawah layar dan langsung masuk ke teknologi pemindai wajah, laksana  yang dilaksanakan  Apple pada iPhone X mereka.

Tidak ada komentar