Breaking News

Begini Cara Tepat Konsumsi Apple Cider Vinegar



Apple cider vinegar atau cuka apel merupakan produk alami yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat. Cuka apel memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Cuka apel semakin banyak diminati saat ini setelah banyak yang menggunakan bahan ini sebagai bahan perawatan kulit seperti sebagai toner atau digunakan untuk cuci muka.

Salah satu manfaat dari cuka apel adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Ya, banyak sekali yang sudah membuktikan kalau cuka apel sangat ampuh digunakan untuk berdiet. Padahal selama ini banyak orang yang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan. Tapi sekarang ada solusi tepat yang bisa membantu yaitu dengan mengonsumsi cuka apel.

Namun, perlu diketahui bahwa konsumsi cuka apel tidak bisa dilakukan asal-asalan. Cuka apel tidak dianjurkan untuk diminum secara langsung. Lalu seperti apa cara mengonsumsi cuka apel yang tepat? Kali ini kita akan membahas cara konsumsi cuka apel atau apple cider vinegar ini dengan tepat.

Tips Konsumsi Cuka Apel
Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika anda ingin mengonsumsi cuka apel :
1.    Dicampur Air
Cara minum cuka apel yang paling umum adalah dengan dicampur air putih. Anda bisa mencampurkan satu sendok cuka apel dalam segelas air putih. Ramuan sederhana ini bisa anda minum sebelum makan karena cuka apel bisa berfungsi maksimal membantu proses pencernaan.

Cuka apel memiliki kandugan acetobacter yang kemudian bisa membantu menghancurkan makanan dalam usus. Selain itu, cuka apel juga bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan bisa menurunkan tekanan darah sesudah anda makan.

2.    Dicampur Madu
Cuka apel bisa dikonsumsi bersama madu. Ramuan ini dinilai sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Cuka apel diketahui bisa menghancurkan makanan yang ada di dalam usus. Sementara itu madu bisa membantu mengurangi lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

Bagaimana cara membuat ramuan madu dan cuka apel? Caranya sangat mudah, anda bisa mencampurkan air hangat dengan dua sendok madu dan cuka apel. Ramuan ini disarankan untuk diminum pada pagi dan sore hari.

3.    Dimakan dengan Roti
Cuka apel juga bisa menemani anda makan camilan. Bagi anda yang suka makan roti maka silakan mencampurkan cuka apel dalam roti yang anda konsumsi. Makan roti dan cuka apel bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan hal ini bisa membantu anda mengontrol konsumsi makanan agar tidak berlebihan.

4.    Salad dan Cuka Apel
Anda bisa menggunakan cuka apel sebagai dressing untuk salad yang akan anda konsumsi. Biasanya orang lebih suka menggunakan mayonanaise sebagai dressing. Karena mayyonaise tidak begiu sehat maka anda bisa menggantinya dengan cuka apel. Cukup campurkan dua makan cuka apel pada salad yang sudah anda buat.

5.    Dicampurkan Jus
Cuka apel juga bisa diminum dengan cara dicampurkan ke dalam jus. Bagi anda yang suka minum jus maka bisa mulai menambahkan cuka apel pada jus yang anda buat. Ini juga bisa menjadi solusi bagi anda yang kurang suka dengan bau dan rasa cuka apel yang begitu kuat.

Itulah tadi beberapa pilihan cara mudah mengonsumsi cuka apel atau apple cider vinegar. Pilihlah cara yang paling anda suka agar konsumsi cuka apel bisa menjadi hal yang menyenangkan. Jangan lupa juga, konsumsi cuka apel secara rutin agar bisa memberikan manfaat yang optimal.

Tidak ada komentar