Breaking News

Pindah ke Rumah Baru, Apa yang Harus Segera Diatur?


Ada tradisi di Korea Selatan untuk pasangan baru. Jika suami wajib melakukan pembelian rumah baru, maka lantas istri yang melakukan pembelian perabotan lokasi tinggal tangganya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tradisi itu berubah.

Beban melakukan pembelian rumah baru tak mesti lagi sepenuhnya suami yang menanggung dampak harga properti semakin mahal. Urusan perlengkapan rumah tangga pun dapat memakai yang masih pantas atau membeli bareng dengan teknik patungan.

Meskipun begitu, pasangan yang baru menikah seringkali tetap lebih hendak pindah ke lokasi baru daripada bermukim di lokasi tinggal orangtua. Pindah tempat, baik ke lokasi tinggal baru atau apartemen kemudian dapat jadi pilihan.

Meski demikian, ada sejumlah hal yang mesti dilalukan di lokasi baru. Hal yang kesatu mesti dilakukan ialah adaptasi. Karenanya, tidak sedikit yang perlu dilaksanakan dan didiskusikan mulai dari segi keamanan, sampai penataan dalam rumah.

Kemanan dan kenyamanan

Terkait ketenteraman rumah, terdapat baiknya pasangan memikirkan guna ganti kunci. kita tidak tahu siapa saja yang mempunyai kunci lokasi tinggal yang telah ada, dapat saja empunya sebelumnya atau agen penjaja rumah.

Tak melulu kunci pintu depan rumah, usahakan ganti pula kunci garasi dan kunci setiap kamar.

Kemudian, cek dengan baik pusat listrik dan letak saklar utama. Hal ini perlu agar Anda dapat mengantisipasi ledakan ketika terjadi korslet listrik atau kebakaran.

Di samping itu, periksa pun katup utama drainase air agar Anda dapat mengerti teknik mengoperasikannya. Berdasarkan keterangan dari Direktur Eksekutif The National Association of Home Inspector, Claude McGavic, terkadang sulit mengejar katup air ini.

“Tidak tidak jarang kali sama di masing-masing rumah. Bisa di dalam rumah, di loteng, di belakang rumah, dan di dekat pagar. Jika tetap tidak dapat menemukannya, panggil tukang ledeng untuk menolong Anda,” kata McGavic dikutip dari goodhousekeeping.com.

Selanjutnya, kerjakan tindak lanjut terhadap kesucian rumah. Misalnya, bersihkan lemari-lemari yang telah tergantung, laksana lemari dapur agar bebas debu dan tak bau.

Dekorasi rumah

Setelah bagian ketenteraman rumah selesai, saatnya memikirkan bagaimana pengaturan di lokasi tinggal baru. Hal tersebut tak dapat sembarangan dilakukan. Lalu, usahakan terdapat permainan estetika dalam menata bagian-bagian dalam rumah.

Melansir dari huffingtonpost.com, menurut keterangan dari salah seorang pendiri perusahaan desain interior online Homepolish, Noa Santos, ada sejumlah urusan yang mesti didiskusikan bareng supaya perabotan terletak dengan baik dan pengaturan rumah terasa nyaman untuk semua anggota keluarga.

Karenanya, urgen untuk tidak menyimpulkan sendiri. Diskusikan sebab pendapat bertolak belakang dengan pasangan dapat saja barangkali terjadi. Misalnya, dalam keputusan memilih warna dinding.

Apabila kita berdua atau di antara dari pasangan tak dapat menilai warna, usahakan tidak boleh dipaksa. 

“Pilih warna abu-abu, beige, atau greige lembut sebab lebih netral. Jika hendak mencoba warna lebih berani, kerjakan pada ruang kerja atau kamar mandi,” ujar Santos.

Di samping warna dinding, musyawarahkan pula penerangan yang layak, khususnya untuk ruangan yang tidak sedikit dipakai bersama. Contohnya, di kamar mandi dan ruang tengah. 

Kemudian, sepakati pula untuk menata perabotan lokasi tinggal yang telah ada atau buat susunan furniture baru yang mesti dibeli. Pada unsur dapur lokasi tinggal baru, misalnya, Anda perlu lemari es yang baru pula. 

Pikirkan lemari es laksana apa yang sesuai. Bila kita akan tidak jarang memasak dan butuh menyimpan tidak sedikit bahan makanan agar segar dalam masa-masa lama, pertimbangkan mempunyai kulkas dengan teknologi Aero-care Vege Compartment, yakni katalisator platinum yang menjaga karbondioksida dalam jumlah besar di dalam kompartmen.

Teknologi tersebut contohnya dipunyai lemari es Hitachi. Kompartmen sayur di lemari es dengan teknologi tersebut dapat mempertahankan kesegaran lebih lama, sampai satu minggu.

Nah, bila Anda telah menetap di lokasi tinggal baru, terdapat baiknya segera mengerjakan rangkaian tips di atas. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar