Breaking News

Tips Jaga Stamina saat Liburan di Musim Hujan


Hujan yang mengguyur sejumlah kota di Indonesia laksana tak kunjung selesai. Namun, tidak boleh sampai mengganggu kegiatan Anda, tergolong liburan tentunya.

Brand Manager Kratingdaeng Indonesia, Sigit Widodo menyerahkan tips-tips mengawal stamina di kala musim hujan, supaya tetap dapat berlibur. Termasuk berlibur dengan kegiatan petualangan yang membutuhkan tidak sedikit energi.

"Beragam adventure sport dan extreme sport masih dapat dilakukan ketika musim ini (hujan). Mulai motorcross, arung jeram, dan jetski," tutur Sigit untuk KompasTravel, ketika konfrensi pers Kratingdaeng di Atlet Century.

Berikut tips mengawal stamina supaya tetap bugar ketika berlibur di musim hujan.

1. Jaga asupan nutrisi

Menjaga asupan nutrisi menjadi yang terpenting. Memperhatikan pola santap dengan baik akan mengawal daya tahan tubuh tetap baik dan prima. Di samping empat sehat lima sempurna, pun baiknya mengkonsumsi vitamin, ataupun minuman berenergi.

2. Perhatikan istirahat

Istirahat di antara poin yang sering disepelekan oleh beberapa orang. Meski alokasi masa-masa kita guna berlibur, porsi istirahat mesti tetap di jaga, laksana tidur 4-6 jam sehari.

Menurutnya, relaksasi sejumlah menit setelah kegiatan berat pun sangat penting, dan tergolong istirahat.

3. Tetap berkeringat

Menjaga stamina salah satunya dengan tetap berkeringat atau berolahraga. Jika sewaktu-waktu bakal berolahraga berat atau beraktivitas wisata yang membutuhkan tenaga besar, kita masih dapat melakukannya, tergolong extreme sport.

Berolahraga untuk mengawal stamina ini tidak butuh berolahraga berat, bahkan dapat dilakukan melulu di dalam rumah. Seperti squatjump, situp, pushup, dan lainnya.

4. Persiapan nutrisi sebelum beraktivitas

Persiapan jasmani dan mental sebelum mengerjakan olahraga atau kegiatan ekstrim pun sangat penting. Salah satunya dengan asupan nutrisi.

"Vitamin, makanan berenegi, pun minuman berenergi (bisa jadi asupan)," tutur Sigit.

Obat-obatan pribadi pun harus dipersiapkan, tidak boleh tunggu sakit datang, siapkan sebelum beraktivitas ekstrem.

Tidak ada komentar