Ingin Luka Cepat Sembuh? Ketahui Kiat-kiatnya Berikut Ini!


Semua orang pastinya pernah mengalami luka luar atau fisik, baik itu luka kecil atau pun besar. Terutama, masyarakat Indonesia sering mengendarai motor yang memiliki resiko untuk jatuh yang lebih besar sehingga mereka perlu waspada jika sudah terluka dan merawatnya dengan baik dan benar agar lebih cepat sembuh. Biasanya, ketika kita luka maka kita akan menggunakan obat luar saja, menggunakan plester saja, atau bahkan tidak memberikan penanganan apa pun dan menunggunya hingga sembuh sendirinya. Hal tersebut tentu salah, Anda harus sekali merawatnya dengan baik agar tidak makin parah serta luka tidak mengalami infeksi. Anda bisa merawatnya dengan mengetahui beberapa kiat berikut: 

1. Lembab 

Banyak dari masyarakat Indonesia yang berpikir bahwa luka harus dibiarkan kering agar lebih cepat pulih. Namun hal tersebut adalah salah karena luka yang lembab akan jauh lebih cepat proses penyembuhannya. Baik luka kecil dan besar, kelembapan menjadi hal yang sangat penting. Misalnya, Anda bisa mengoleskan salep atau obat khusus yang bisa dibeli di Go Apotik yang begitu lengkap dan pelayanannya yang sangat cepat dapat memudahkan Anda dalam merawat luka tersebut. 

2. Gunakan Obat Khusus 

Jika memiliki luka, biasanya orang Indonesia akan malas untuk pergi ke luar karena takut akan terkena kotoran dan akhirnya membuat infeksi. Ada pula yang akan menutup lukanya dengan menggunakan kain kasa. Namun, sering kali ketika sudah mengering, kain kasa pun akan menempel pada luka dan menimbulkan masalah baru. Untuk itu, Anda bisa membeli obat luka tidak lengket di kasa yang hanya dijual di Go Apotik, situs online yang menjual obat serta kebutuhan kesehatan secara lengkap dan terpercaya. 

3. Rawat dengan Baik 

Ingin luka pada kulit cepat sembuh, maka Anda wajib memberikan cara merawat luka yang tepat. Jika luka masih mengeluarkan darah, hentikanlah dengan menggunakan tisu atau kain lembut. Kemudian jika sudah berhenti, maka Anda bisa membersihkan luka tersebut dengan menggunakan air hangat agar tidak infeksi. Pastikan juga untuk membersihkan luka dengan menggunakan alkohol. Jika ingin, Anda bisa membalut luka dengan kasa atau plester. 

Belum ada Komentar untuk "Ingin Luka Cepat Sembuh? Ketahui Kiat-kiatnya Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel