Tips Menghitung Dan Menghemat Biaya Cat Tembok


Pada dasarnya Anda dapat menghitung sendiri berapa total dari ongkos pengecatan, sampai-sampai Anda dapat meminimalisirnya. Asalkan kita telah memahami apa saja sebenarnya keperluan mendasar dalam proses pengecatan tersebut.

Sebelum Anda akan mewarnai rumah usahakan kita hitung terlebih dahulu luas lokasi yang bakal Anda cat. Ini guna menilai banyaknya cat yang kita butuhkan. Caranya merupakan:

  • Ukur panjang dan tinggi masing-masing dinding yang bakal dicat kemudian hasilnya kita kalikan dua sehingga dapat didapatkan hasil angka luas dalam persegi.
  • Bila terdapat bagian dinding itu yang mempunyai jendela atau pintu, pakai rumus yang sama guna menghitung luas pintu atau jendela, kemudian kurangilah besarnya luas dinding dengan luas jendela atau pintu.
  • Pada kemasan kaleng cat yang kita beli seringkali sudah disematkan berapa luasan maksimal yang bakal Anda peroleh melewati satu kemasan tersebut.
  • Dengan memahami besaran luas maksimal dari suatu kaleng cat, maka Anda bakal dapat menghitung berapa tidak sedikit kaleng cat untuk mengerjakan pengecatan pada suatu ruangan.

Yang berikutnya Anda dapat menghitung berapa jumlah ongkos untuk pembelian cat tembok. Namun yang mesti kita hitung bukan hanya ongkos pembelian cat tembok saja, namun Anda pun harus menghitung ongkos alat-alat software yang dipakai seperti kuas dan roller cat dan ongkos untuk tukang cat. Berikut ini ialah tipsnya:

  • Belilah kuas dan roller yang mempunyai kualitas bagus sebab dapat menyerap cat lebih tidak banyak sehingga pemakaian cat dengan aturan yang terdapat pada kemasan cat lebih maksimal.
  • Untuk memudahkan Anda saat mengecat dengan warna yang bertolak belakang usahakan Anda melakukan pembelian 2 atau 3 roller dan kuas cat. Jangan pakai kuas atau rol yang sama bila hendak mengubah warna cat, karena dapat menyebabkan pemborosan.
  • Biaya yang mesti dikeluarkan guna tukang cat paling bervariasi (biasanya tiap wilayah sangat berbeda).
  • Pastikan Anda memahami apakah tukang itu menghitungnya sehari kerja,berdasar luasan dinding yang akan digarap atau borongan.
  • Anda juga dapat meminta kalkulasi ongkos pengecatan dari tukang yang bakal Anda sewa.

Merencanakan dan membuat perkiraan sebelum pengecatan sangat urgen untuk memahami berapa besar ongkos yang bakal dikeluarkan sampai-sampai kita dapat meminimalisirnya. Selain tersebut juga dapat lebih berhemat dan proses pengecatan dilangsungkan sesuai dengan sempurna. Tanpa meminimalisir kualitas dari hasil propses pengecatan lokasi tinggal kita.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghitung Dan Menghemat Biaya Cat Tembok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel