Buah Sukun Tak Hanya Bikin Kenyang Juga Banyak Manfaat


Berdasarkan nutrisi berfungsi yang dikandungnya, buah sukun dipercayai memiliki pelbagai manfaat sebagai berikut:

1. Buah yang mengenyangkan

Dikutip Dr. Mercola’s Food Facts 220 gram buah sukun berisi 59,7 gram karbohidrat yang setara dengan 20% keperluan karbohidrat sehari, 10,8 gram serat yang mengisi 43% keperluan serat sehari, serta 2,4 gram protein.

Tentu saja, kandungan yang ada pada buah sukun itu akan menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Membantu tubuh melawan radikal bebas

Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa buah sukun berisi senyawa phenolic dan flavonoid yang mempunyai sifat antioksidan. Kedua kandungan ini menolong tubuh melawan akibat yang dimunculkan oleh radikal bebas. Bahkan, jenis buah sukun berwarna kuning-oranye mempunyai lebih tidak sedikit kandungan antioksidan xanthin dan lutein yang memiliki guna serupa.

3. Menurunkan kolesterol dan desakan darah

Kandungan serat yang tinggi dalam buah sukun bisa menurunkan kolesterol darah dengan teknik mencegah penyerapan kolesterol dari sistem pencernaan. Di samping itu, konsumsi serat dari buah sukun juga dipercayai dapat menurunkan risiko obesitas, menurunkan desakan darah, dan mengayomi usus besar dari senyawa kimia pemicu kanker.

4. Membantu merawat kesehatan sistem peredaran darah

Buah sukun segar tinggi bakal kandungan kalium, zat besi, serta sekian banyak mineral beda yang menjadi komponen urgen dalam mengawal kestabilan denyut jantung dan desakan darah. Di samping itu, kandungan senyawa fitokimia pada buah sukun pun dapat menolong mencegah penyusutan dan pengerasan pembuluh darah dampak timbunan kolesterol.

5. Melindungi tubuh dari serangan penyakit

Kebanyakan orang barangkali akrab dengan buah jeruk sebagai di antara sumber vitamin C terbesar. Padahal, kandungan vitamin C dalam buah sukun pun tak kalah tinggi. Seratus gram buah sukun berisi 29 miligram vitamin C yang mengisi 48% keperluan vitamin C dalam sehari. Konsumsi buah-buahan tinggi vitamin C menolong tubuh melawan serangan penyakit dan radikal bebas yang berbahaya.

Meskipun rasanya barangkali tidak selezat jenis buah-buahan lainnya, buah sukun dapat menjadi pilihan bagi kita yang hendak mencoba jenis buah-buahan baru. Di samping dengan menggorengnya, kita juga dapat mengolah buah sukun dengan teknik yang lebih sehat, contohnya dengan mengukus atau merebusnya.

Belum ada Komentar untuk "Buah Sukun Tak Hanya Bikin Kenyang Juga Banyak Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel