Kapan sebaiknya mengajak pasangan menikah?


Pacaran umumnya jadi proses awal untuk kenal pasangan lebih dalam. Seiring waktu berjalan, Anda akan mulai kenal ciri-ciri keduanya lebih jauh. 

Dalam proses berikut umumnya seorang bisa mulai memastikan apa pasangannya adalah orang yang pas untuk jadikan rekan hidup di waktu depan atau malah sebaliknya. 

Menurut Kelly Campbell, Ph.D., seseorang asisten dosen psikologi di California State University, San Bernardino, umumnya pasangan yang jatuh hati akan mulai pikirkan keseriusan jalinan dalam kurun waktu delapan bulan sampai dua tahun. 

Tetapi, memang tidak tutup peluang jika kepercayaan untuk menikah muncul bertambah cepat dari kurun waktu yang dijelaskan oleh Campbell. 

Oleh karenanya, lamanya waktu pacaran sebetulnya tidak demikian punya pengaruh. Malah, pertimbangan yang sangat penting sebelum ajak pasangan menikah ialah berapa kenal Anda dengannya. 

Apa saat berpacaran Anda terasa telah kenal ciri-ciri baik serta buruknya? 

Karl Pillemer, Ph.D., seseorang dosen peningkatan diri di Cornell University, mengatakan satu prinsip yang harus Anda mengerti. Pillemer menjelaskan jika jangan sampai mengharap pasangan Anda akan beralih sesudah menikah. 

Bila sudah mengetahui karakter buruknya, lalu dapatkah Anda terima serta mengimbanginya? Karena itu, semestinya janganlah dahulu ajak pasangan menikah bila Anda belum betul-betul kenal serta terima semua ciri-ciri yang ada di dianya. 

Pertanyaan setelah itu, apa Anda serta pasangan mempunyai visi serta nilai yang sama dalam berumah tangga? 

Mempunyai pandangan serta nilai yang searah adalah usaha untuk meminimalkan resiko perseteruan sesudah berumah tangga. Karena itu buat jadi waktu pacaran menjadi proses kenal diri semasing lebih dalam. 

Beberapa hal itu adalah point penting yang butuh Anda tahu serta pikirkan sebelum ajak pasangan menikah. 

Bila point itu telah Anda mengerti serta nyatanya searah, pertanda Anda mulai bisa ajak pasangan untuk mengambil langkah ke tahap yang lebih serius.

Belum ada Komentar untuk "Kapan sebaiknya mengajak pasangan menikah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel