Redakan Asam Lambung Dengan Konsumsi Jahe


Miliki permasalahan dengan refluks asam lambung tentunya membuat kegiatan jadi terganggu. Bagaimana tidak, asam lambung yang naik membuat perut berasa mulas, bahkan juga sampai rasakan sensasi terbakar di dada (heartburn). Tidak hanya dengan obat medis, Anda sebenarnya dapat juga manfaatkan bahan alami untuk menangani asam lambung naik, yakni dengan jahe. Memangnya, berapa ampuh jahe menjadi obat asam lambung alami? 

Faedah jahe menjadi obat asam lambung alami 

Dengar kata jahe, Anda mungkin langsung teringat dengan rempah atau jamu penghangat badan. Janganlah salah, faedah jahe bukan hanya itu saja, lho! Berita baik buat Anda yang miliki permasalahan asam lambung naik, jahe dapat juga dipakai menjadi pilihan obat asam lambung alami. 

Dikutip dari Healthline, senyawa fenolat pada jahe dipercaya bisa menurunkan iritasi pada aliran cerna serta kurangi kontraksi lambung. Ini bisa kurangi resiko zat asam dari lambung berjalan naik ke kerongkongan. Dalam kata lainnya, peluang refluks asam lambung dapat dijauhi dengan mengkonsumsi jahe. 

Diluar itu, tanaman herbal yang satu ini pula mempunyai karakter antiradang yang baik untuk badan. Ini sudah dibuktikan oleh beberapa pakar lewat satu studi dalam jurnal Cancer Prevention Research tahun 2011 yang lalu. 

Beberapa pakar temukan jika tanda-tanda peradangan pada tubuh jadi menyusut sesudah konsumsi suplemen jahe saat sebulan. Ini sebab sensasi hangat dari jahe bisa menolong menentramkan badan sekaligus juga kurangi produksi asam lambung. Tanaman herbal yang satu ini dapat kurangi mual, menahan ngilu otot, serta kurangi pembengkakan pada badan. 

Walau faedah jahe menjadi obat asam lambung alami sudah dibuktikan, beberapa pakar masih tetap memerlukan analisis serta riset selanjutnya. Mereka belum juga tahu tentu berapa lama dampak jahe dalam menahan refluks asam lambung. 

Langkah manfaatkan jahe untuk menyembuhkan refluks asam lambung 

Untuk manfaatkan jahe menjadi obat asam lambung alami, terdapat beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan. Anda langsung bisa makan jahe mentah-mentah, membuat teh jahe, atau mencampurkannya ke sup atau masakan yang lain. 

Walau khasiatnya mengundang selera, ini bukan bermakna Anda bisa memakai jahe dalam jumlahnya banyak sekaligus juga, ya! Alih-alih menurunkan tanda-tanda penyakit asam lambung, kebanyakan mengkonsumsi jahe malah dapat membuat perut makin perih. 

Menjadi langkah awal, pakai seputar 4 gr jahe untuk bikin secangkir air jahe yang menghangatkan. Coba dahulu dikit demi sedikit serta rasakan perubahannya pada tubuh Anda. 

Bila perut Anda berasa baik-baik saja alias tidak mulas, jadi Anda bisa membuat teh jahe dengan teratur untuk menangani asam lambung naik. Sebaliknya, selekasnya hentikan pemakaiannya bila perut Anda berasa perih serta mulas.

Belum ada Komentar untuk "Redakan Asam Lambung Dengan Konsumsi Jahe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel