Tips Memilih Cat Rumah yang Tepat untuk Rumah Anda


Tinggal di lokasi tropis memang memberi keuntungan tertentu. Terdapatnya cahaya matahari yang melimpah dapat membuat kamu mengirit listrik di siang hari. Tetapi dimana ada keunggulan, ada juga kekurangan. 

Intensitas matahari serta curah hujan yang tinggi nyatanya berefek mengakibatkan rusaknya pada situasi bangunan. Karena itu, dibutuhkan cat rumah yang bisa membuat perlindungan bangunan tempat tinggalmu supaya terlepas dari pengelupasan serta peretakkan dinding, atau bahkan juga pelapukkan karena jamur serta lumut. 

Pilih cat rumah yang pas tidak sekedar hanya memerhatikan estetika semata-mata, tetapi pun perlindungan pada cuaca serta situasi keadaan. Jika kamu merencanakan mengecat kembali rumahmu, penting untuk memerhatikan banyak hal ini sebelum kamu pilih cat rumah yang pas untuk hunianmu. 

1. Cat primer atau cat basic menjadi perekat 

Dengan mengimplementasikan cat primer terlebih dulu menjadi cat basic, daya lekat cat rumah jadi lebih kuat, sekaligus juga membuat perlindungan dinding dari serangan alkali. Saat ini, telah ada cat rumah yang formulanya memiliki kandungan cat primer, hingga kamu tak perlu beli dua type cat rumah yang berlainan. Proses pengecatan juga jadi lebih cepat. 

2. Pakai type cat rumah yang tahan pada cuaca untuk sisi exterior 

Penentuan cat rumah yang pas bisa sesuai dengan keperluan bangunan. Exterior bangunan membutuhkan cat dinding luar rumah yang mempunyai formula spesial, membuat tahan pada situasi cuaca di lokasi tropis, seperti hujan, paparan cahaya matahari, suhu lembap, serta polusi hawa. Dengan ketahanan cat rumah semacam ini, bangunan masih tampil sempurna serta terlepas dari rusaknya dalam tempo yang lama. 

3. Kualitas hawa yang lebih baik dengan cat rumah spesial interior 

Bila cat rumah untuk exterior bangunan mesti tahan pada cuaca, cat interior rumah semestinya bisa tingkatkan kualitas hawa di ruang. Pilih cat rumah dengan kandunga VOC (Volatile Organic Compounds) yang rendah. Untuk membedakannnya, cat rumah yang memiliki kandungan VOC tinggi diikuti dengan baunya yang menusuk. 

4. Lihat pun pilihan cat rumah untuk sisi bangunan yang lainnya 

Tidak cuma dinding yang butuh dilindungi, beberapa bagian bangunan yang lain seperti pagar rumah, kusen jendela, kusen pintu, pilar, serta plafon pun butuh perlindungan cat rumah yang pas. 

Dalam pilih cat rumah yang pas untuk beberapa bagian ini, ketahui terlebih dulu material basic dari beberapa bagian ini.Bila terbuat dari logam, seperti besi, pakailah cat anti karat. Jika terbuat dari kayu, pakailah cat rumah spesial kayu yang anti air serta anti rayap. 

5. Tetapkan pola warna ruang sebelum pilih warna cat rumah yang diharapkan 

Seperti dalam cat rumah untuk sisi exterior, dalam pilih cat rumah untuk interior ruang, kamu butuh sesuaikan warnanya dengan style serta kombinasi warna yang ingin dipertunjukkan. 

Lihat beberapa warna apa yang muncul dari furniture serta material yang dipakai di ruang. Warna cat rumah yang kamu pilih bisa jadi penengah atau jadi penguat dari beberapa warna yang ada.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Cat Rumah yang Tepat untuk Rumah Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel