Tips Rumah Tidak Terlihat Sesak dan Berantakan


Tidak ada perasaan yang paling enak, tidak hanya berjalan di rumah yang bersih setelah pulang kerja. Tetapi, padatnya pekerjaan seringkali membuat kita tidak mempunyai waktu untuk bersihkan rumah dari debu. 

Automatis, akhir minggu seringkali jadikan jadi waktu paling baik buat kita untuk bersihkan rumah. Dari mulai menyapu, mengisap debu, sampai mengepel. 

Buat rumah yang tidak mempunyai banyak perlengkapan, pasti jadwal bersih-bersih tidak memerlukan waktu lama. Lain narasi jika banyak perlengkapan yang ada di rumah Anda. 

Tetapi ada langkah agar Anda tidak butuh waktu lama untuk bersih-bersih, walau mempunyai banyak perlengkapan. Tersebut panduan yang diambil Kompas.com dari MyDomaine: 

1. Jauhi perlengkapan memiliki ukuran besar 

Perlengkapan ukuran besar seperti sofa atau meja, umumnya cukup mengonsumsi tempat jika ruangan tamu yang Anda punya tidaklah terlalu besar. Kehadiran perlengkapan itu dapat mengganggu saluran hawa. 

Sebelum putuskan untuk beli perlengkapan, sebaiknya untuk cari perlengkapan memiliki ukuran kecil. Tidak hanya tidak mengganggu pergerakkan Anda, pun tidak akan begitu menghambat saluran hawa yang punya potensi membuat debu menumpuk. 

2. Menempatkan banyak benda seni 

Anda mungkin tertarik untuk memajang lukisan atau pigura photo, jadi pemanis ruang Anda. Seringkali untuk mempercantik terletak, pajangan itu dipasang di pojok dinding. 

Sebetulnya, Anda dapat mengendalikan lagi letak pigura itu. Tetapi lebih baik jika semenjak awal pigura atau lukisan itu dipasang ditengah-tengah dinding. 

3. Selimut lembut 

Celana tidur mungkin pulas digunakan waktu tidur. Tetapi, selembut apa pun celana tidur, pasti tersisa sisa kerutan pada sprei Anda. 

Untuk menanganinya, Anda dapat memakai selimut untuk menutupi sprei yang kusut. Tidak hanya menyamarkan kerutan, sprei dapat juga membuat penampilan kamar Anda bak kamar hotel. 

4. Menempatkan barang tidak teratur 

Mustahil dalam satu tahun, Anda tidak beli barang. Entahlah itu pernak-pernik, buku, atau barang koleksi yang lain. 

Saat harus tampilkan barang koleksi, yakinkan beberapa barang itu masih teratur serta rapi. Seperti menempatkan buku di luar rack. Yakinkan buku yang di taruh tidak bercecer. 

Ini adalah langkah yang termudah untuk beri kesegaran ruang tanpa ada betul-betul butuh membersihkannya.

Belum ada Komentar untuk "Tips Rumah Tidak Terlihat Sesak dan Berantakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel