5 Tips Memilih Prosesor AMD untuk Laptop Gaming

5-Tips-Memilih-Prosesor-AMD-untuk-Laptop-Gaming

Untuk bermain game Anda tentu memerlukan performa laptop yang optimal. Kriteria laptop gaming sendiri terdiri dari baterai yang tahan lama, desain yang menarik, dan gak gampang lemot. Biar laptop gaming Anda gak gampang lemot, maka pilih prosesor yang bagus. Beberapa prosesor memiliki keunggulan yang dapat membuat laptop Anda bekerja secara optimal, seperti prosesor AMD yang terkenal akan performa yang gahar. 

Tips Memilih Prosesor AMD 

Sekarang ini semakin banyak prosesor yang diproduksi, hingga Anda sendiri bingung cara memilihnya. Kecepatan, fitur, model, dan merek prosesor merupakan beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Hal ini berlaku juga saat Anda membeli laptop gaming, yakni mesti memiliki prosesor dengan kecepatan yang optimal. Adapun beberapa hal lainnya yang seharusnya Anda pertimbangkan dalam memilih prosesor. Yuk simak uraian di bawah ini. 

1. Merek Prosesor 

Ada dua perusahaan besar yang memproduksi prosesor dengan kecepatan terbaik, salah satunya prosesor AMD. Dengan merek yang sudah sangat besar dan terkenal hampir di seluruh dunia, prosesor AMD dipercaya oleh beberapa pabrikan laptop. Pada umumnya, prosesor AMD dijual dengan harga yang murah, maka laptop yang menggunakannya pun bisa dikatakan dibanderol dengan harga yang murah juga. Tapi, kalau masalah kualitas sudah tentu memiliki kualitas yang bagus karena AMD sudah mempunyai nama. 

2. Pertimbangkan Kinerja Prosesor 

Dalam memilih prosesor untuk bermain game, mempertimbangkan kinerja prosesor itu merupakan hal yang sangat wajib. Tentunya Anda harus memilih prosesor dengan kinerja yang sangat baik ya, mengingat seseorang yang bermain game biasanya gak kenal waktu. Akhirnya laptop Anda dipakai dalam waktu yang sangat lama. Namun, disesuaikan juga dengan kebutuhan yang lainnya, mungkin laptop Anda tidak hanya digunakan untuk bermain game saja. 

3. Inti Prosesor 

Inti prosesor AMD yang mungkin Anda kenal dengan sebutan core atau dual core yang artinya prosesor yang memiliki dua buah inti. Ada banyak prosesor yang menawarkan dual core demi menjaga kredibilitas dan kinerja laptop Anda. Disarankan memilih prosesor dengan teknologi yang sangat tinggi. Masalah harga tidak akan menjadi masalah, meskipun mahal tapi awet selama bertahun-tahun, kan itu lebih baik. Itung-itung Anda investasi aja. 

4. Overlocking 

Overlocking adalah proses meningkatkan kecepatan standar prosesor. Misalnya kecepatan prosesor Anda hanya 3,4 Ghz kemudian Anda ingin meningkatkannya hingga 3,9 Ghz. Dalam hal ini, Anda harus memilih prosesor yang bisa diupgrade, namun dengan syarat Anda mesti menggunakan pendingin yang lebih mumpuni. Kalau prosesor Anda semakin tinggi resiko panasnya pun semakin tinggi juga. 

5. Pendingin Prosesor 

Laptop yang sering digunakan untuk bermain game biasanya memiliki resiko panas yang berlebihan. Bagaimana tidak, laptop Anda bisa jadi digunakan seharian penuh. Laptop yang mengeluarkan panas yang berlebihan terjadi karena prosesor yang memproduksi panas juga, maka dibutuhkan pendingin yang tepat. Dengan adanya pendingin, prosesor pun ikut bisa segera dingin dan laptop Anda gak mudah lemot. 

Panas yang dihasilkan prosesor bisa jadi merusak komponen komputer yang lainnya. Maka pastikan Anda memilih pendingin prosesor yang berkualitas, bisa juga dengan menambahkan pendingin eksternal. 

Nah, demikianlah beberapa tips memilih prosesor AMD untuk laptop gaming. Agar Anda bisa bermain game dengan nyaman, maka pilih pabrikan prosesor AMD yang berkualitas dan mampu memberikan performa yang optimal. Selamat bermain game!

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Memilih Prosesor AMD untuk Laptop Gaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel