Traveling ke Tokyo, Berikut Tempat di Mana Kamu Bisa Melihat Bunga Sakura


Sesaat Jepang akan masuk musim semi, serta pada musim ini kamu dapat menjumpai panorama bunga sakura yang cantik dari sana. Iya, musim semi ialah musim mekarnya bunga sakura di Jepang. Kamu tentu tahu dong bunga sakura? Bunga yang satu ialah bunga yang benar-benar popular di Jepang. 

Pada musim semi ini beberapa masyarakat di Jepang umumnya akan mengadakan tikar dan bergabung bersama dengan dibawah pohon sakura, sekalian mengonsumsi bekal yang mereka bawa serta. Adat rekreasi dibawah pohon sakura ini diketahui dengan nama Hanami. Tetapi bunga sakura ini cuma mekar di waktu yang singkat, umumnya sich cuma berjalan dari akhir Maret sampai awal April saja. 

Oleh karenanya jika kamu tertarik untuk nikmati bunga sakura langsung di negara aslinya, kamu tidak bisa melepaskan musim semi ini. Berikut 5 tempat paling baik yang dapat kamu datangi untuk lihat bunga sakura di Tokyo. 

1. Chidorigafuchi 

Chidorigafuchi terdapat di samping barat laut dari istana kekaisaran Jepang. Dalam tempat ini ada seputar 200 pohon bunga sakura. Taman ini adalah satu diantara tempat yang popular yang seringkali didatangi masyarakat jepang untuk nikmati bunga sakura. Tidak hanya nikmati keindahannya, kamu dapat juga ambil photo bunga sakura dengan latar dinding batu Kastil Edo. 

2. Shinjuku Gyoen National Garden 

Di taman seluas 58,3 hektar ini ada 1100 pohon sakura yang datang dari 65 type yang berlainan. Waktu untuk nikmati mekarnya bunga sakura di taman ini dapat disebut lumayan lama, sebab bunga sakura di taman ini mempunyai waktu mekar yang berlainan. Taman ini terdapat dekat sama stasiun Shinjuku, serta membuka tiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore. 

3. Ueno Park 

Ueno Park adalah satu diantara taman sebagai favorite masyarakat Jepang untuk nikmati bunga sakura. Di taman seluas 538.000 mtr. persegi ini, ada 1200 pohon sakura yang bisa di nikmati. Ueno Park umumnya dibuka mulai jam 05.00 pagi sampai jam 11.00 malam sehari-harinya. 

4. Sumida Park 

Sumida Park adalah satu diantara taman yang populer dengan kembang apinya pada musim panas. Tetapi pada musim semi, di taman ini seringkali diselenggarakan festival bunga sakura. Ada seputar 600 pohon bunga sakura yang ditanam di taman ini. Tidak hanya dapat sekedar duduk nikmati keindahan bunga sakura di taman, kamu dapat juga menikmatinya dengan naiki Yakatabune (kapal beratap ala Jepang) yang berlayar mengelilingi danau sekelilingnya. 

5. Rikugien Gardens 

Taman yang satu ini mempunyai koleksi pohon sakura yang populer, yaitu Shidare Sakura. Pohon ini mempunyai tinggi seputar 15 mtr., serta saat bunga sakura di pohon ini mekar maka kelihatan seperti air terjun. Pada malam hari keindahan bunga sakura di taman ini dipercantik dengan sinar dari lampu-lampu hias yang dipasang di sekitar taman. Selama saat Hanami taman ini akan dibuka tiap hari untuk umum, mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore. 

Itu beberapa tempat yang dapat kamu datangi untuk nikmati keindahan bunga sakura di Tokyo. Tetapi ingat ya sebab bunga ini cuma mekar pada musim semi, karena itu jangan pernah kamu salah musim ya saat bertandang ke sana. Selamat liburan!

Belum ada Komentar untuk "Traveling ke Tokyo, Berikut Tempat di Mana Kamu Bisa Melihat Bunga Sakura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel