Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Sehat Bersinar


Kesehatan rambut tidak kalah penting dengan kesehatan badan Anda. Jika rambut kelihatan kusam serta susah ditata, sering akan kurangi keyakinan diri Anda. 

Menurut American Academy of Dermatology, langkah awal untuk memperhatikan kesehatan rambut ialah memerhatikan langkah keramas serta pemakaian shampo. Ini umumnya ampuh untuk memperhatikan kesehatan rambut masih lembut serta bercahaya. 

1. Teratur keramas buat rambut berminyak 

Sebegitu seringkali Anda membersihkan rambut sebetulnya dapat disaksikan berdasar sebegitu banyak minyak yang dibuat oleh kepala Anda. 

  • Kulit kepala berminyak disarankan untuk membersihkan rambut satu hari sekali 
  • Rambut yang kelihatan kering direferensikan untuk lebih jarang-jarang keramas. 
  • Bersamaan dengan berjalannya umur, kulit kepala akan membuahkan minyak yang lebih dikit hingga Anda tidak membutuhkan shampo. 
  • Bila ada ketombe, berarti Anda kurang penggunaan shampo atau kurang membilasnya sampai bersih. 
Namun, buat Anda yang mempunyai rambut normal, mungkin membersihkan rambut satu sampai 2x satu minggu tidak bisa menjadi permasalahan. 

2. Bersihkan kulit kepala dengan shampo 

Saat keramas, upayakan untuk menggosok dengan lembut kulit kepala Anda supaya terlepas dari ketombe rambut. 

3. Menggunakan conditioner waktu keramas 

Sesudah memakai shampo serta membilasnya sampai bersih, janganlah lupa menggunakan conditioner supaya rambut lebih bersih serta kelihatan bercahaya. 

Pemakaian conditioner bisa melakukan perbaikan rambut rusak karena matahari, menguatkan akar rambut, serta membuat perlindungan rambut dari cahaya UV. 

Langkah penggunaan conditioner tidak sama juga dengan shampo untuk memperhatikan kesehatan rambut. Anda cukup mengoleskannya pada permukaan rambut, tak perlu sampai ke kulit kepala. 

Hal itu untuk menghindarkan rambut kelihatan lemas atau lepek. Namun, langkah berikut tidak berlaku jika Anda memakai shampo yang telah terhitung dengan conditioner. 

4. Pilih shampo serta conditioner berdasar type rambut 

Satu diantara langkah efisien dalam memperhatikan kesehatan rambut ialah pilih shampo serta conditioner berdasar keadaan rambut. Nah, supaya tidak bingung, inilah beberapa panduan pilih shampo. 

  • Rambut berminyak 
Buat Anda yang mempunyai rambut berminyak, disarankan untuk pilih shampo yang mempunyai asam salisilat untuk bersihkan tersisa minyak yang berada di kulit kepala serta rambut. 

  • Rambut normal 
Beberapa pemilik rambut normal mungkin dapat menghindarkan pemakaian shampo dengan kandungan bahan silikon. 

Namun, jika pada shampo pilihan Anda ada kandungan polimer, masih menggunakannya ialah langkah yang pas untuk memperhatikan kesehatan rambut. Hal itu karena shampo Anda bisa membuat rambut lebih tebal. 

Polimer pada shampo berperan untuk melakukan perbaikan kondisi rambut yang rusak karena sering keramas atau menggunakan pewarna rambut. 

  • Rambut keriting 
Rambut keriting umumnya susah untuk ditata serta gampang kusut. Oleh karenanya, coba untuk pilih shampo yang telah terhitung conditioner yang memiliki kandungan kelembaban tinggi. 

  • Rambut rusak serta kering 
Bila rambut Anda rusak kronis serta kering, pilih shampo yang dapat menghaluskan. Ini akan membuat rambut Anda lebih lembut. 

5. Membuat perlindungan rambut waktu berenang 

Saat berenang, upayakan untuk menutupi rambut Anda dengan penutup kepala supaya dampak klorin dari kolam renang menyusut. 

Sejumlah besar kolam renang biasanya memiliki kandungan klorin supaya air kolam masih bersih. Namun, senyawa ini nyatanya bisa membuat rambut Anda cepat kering serta kusam. 

Oleh karenanya, memakai topi renang yang ketat serta menggunakan shampo dan conditioner sesudah berenang disarankan untuk ganti kelembaban yang hilang.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Sehat Bersinar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel