4 Tips Cara Dempul Mobil dengan Mudah

4-Tips-Cara-Dempul-Mobil-dengan-Mudah

Banyak sekali faktor yang menyebabkan sebagian body mobil menjadi penyok atau tergores. Goresan-goresan pada mobil pada akhirnya membuat mobil jadi terlihat jelek. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil menjadi bagus lagi yaitu dengan melakukan dempul mobil. Lalu, bagaimana cara dempul mobil?

Cara Melakukan Dempul Mobil

Kita pasti selalu bertanya-tanya ketika mobil tergores atau cat mobil terkelupas apa yang bisa dilakukan? Dempul mobil menjadi salah satu solusi yang bisa Anda lakukan, Anda bisa membeli bahan-bahan di toko terdekat. Begini cara melakukan dempul mobil untuk menghilangkan goresan.

1. Bersihkan Bagian yang Ingin Didempul

Ketika Anda ingin melakukan pendempulan maka pastikan bagian yang ingin Anda dempul sudah bersih dari karat dan juga cat. Hal itu bertujuan agar dempul bisa terpasang rata. Ketika dempul tidak rata maka hasilnya cat mobil akan bergelombang dan kurang cantik. Fungsi dari dempul adalah membuat mobil tersebut menjadi lebih rata ketika dicat.

2. Ratakan Body Mobil

Terkadang body mobil sudah mengalami sedikit penyok atau tidak lagi pada posisi semestinya. Solusi yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan didempul itu akan membuat mobil terlihat rata dan muda kembali. Tetapi salah satu syaratnya yang harus dipenuhi adalah bagian yang ingin di dempul harus rata.

Jika bagian yang ingin ditempuh tidak rata maka segera lakukan perataan dengan palu ataupun benda keras lainnya. Apabila sudah rata maka bersihkan hingga bersih tidak boleh ada debu yang menempel ketika proses pendempulan dilakukan. Setelah itu tunggu kering jika sudah kering Anda bisa melakukan pengamplasan pada dempul tersebut kemudian dicuci dengan sabun.

3. Memilih Dempul Berkualitas

Jika Anda memilih dempul yang tidak berkualitas maka resikonya dempul tersebut tidak dapat rata ketika digunakan. Tentu saja itu akan menggagalkan fungsi dari dempul tersebut. Jangan sampai pekerjaan Anda sia-sia hanya karena dempul yang Anda beli tidak sesuai. Anda perlu memilih dan menelaah dempul yang anda beli.

4. Campurkan Dempul Sesuai Petunjuk

Pastikan dempul yang kita campurkan itu sesuai dengan petunjuk yang ada. Apabila hal tersebut tidak diikuti maka sudah dapat dipastikan bahwa dempul campuran kita akan terlalu halus atau terlampau kasar. Hal tersebut tentu harus dihindari karena campuran yang tidak pas akan membuat cat tidak rata.

Itulah beberapa tips cara dempul mobil dengan mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa membeli peralatan dempul di toko terdekat.Beberapa hal tersebut sangat penting diperhatikan agar Anda mendapatkan hasil dempul yang maksimal.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Cara Dempul Mobil dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel