Virus Corona: Referensi Kegiatan Bersama Anak untuk 14 Hari

Virus-Corona-Referensi-Kegiatan-Bersama-Anak-untuk-14-Hari

Virus corona kini menjadi ancaman untuk seluruh dunia dan beberapa negara. Untuk social distancing saat ini yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus maka perlu mempersiapkan berbagai kegiatan yang menarik bersama dengan orangtua. Corona adalah musuh bersama bergandeng bersama untuk melawannya.

Berikut adalah kegiatan untuk anak diantaranya:
  • Hari pertama melakukan breakfast challenge dengan tantangan untuk anak didampingi orangtua dalam menyiapkan sarapan yang diinginkan dan memberikan kebebasan anak dalam melakukan banyak kreasi, dan bantu anak dengan melakukan daftar belanja dan perencanaan dan bahan yang dibutuhkan sehingga akan membantu anak belajar menjalankan setiap rencana.
  • Hari kedua melakukan meditasi karena anak-anak dan orang dewasa rentan mengalami stres sehingga untuk terhindar dari berbagai pikiran negatif maka sebaiknya lakukan meditasi bersama anak dengan cara berekspresi, berjalan, bergerak, bernapas dan mendengarkan.
  • Hari ketiga dengan melakukan pewarnaan dengan pilihan warna kosong yang dicetak lalu disesuaikan warnanya sesuai dengan selera anak, kegiatan ini akan menyenangkan dan mengajari anak untuk belajar mengenai kerapian, kesabaran dan juga membantu berekspresi terhadap berbagai warna pilihan.
Selanjutnya memasuki hari keempat maka dapat bermain telepon kaleng yang menggunakan 2 buah kaleng bekas. Kaleng lalu dibolongi dan diberikan benang kasur dan siap digunakan, jika tidak memiliki kaleng maka dapat menggunakan selembar kertas dan mewarnainya dan siap digunakan menjadi telepon mainan. Hari kelima dengan membuat boneka kaos kaki yang cocok dilakukan bersama, anak dapat memilih warna kaos kaki dan membuat muka boneka lalu membuat rambutnya dan boneka yang menggunakan sepatu lalu memberikan nama boneka tersebut.

Hari keenam dapat melakukan kompetisi hula hoop yang didiskusikan bersama anak dan mengadu pemain lalu memperhatikan peraturannya, orangtua juga perlu menyediakan setiap hadiah jika memenangkan perlombaan, kegiatan ini akan membantu anak dan orangtua untuk mampu aktif bergerak. Hari ketujuh melakukan truth or dare, kegiatan ini akan membuat anak dan orangtua saling mengajukan perataannya dan jika tidak menjawab akan mendapatkan tantangan, baik anak maupun orangtua akan berkata jujur sehingga akan membantu kedekatan antara anak dan orangtua. Hari ketujuh dapat bermain tebak makanan dengan cara menutup mata anak atau orangtua secara bergantian dan menebak makanan yang dipegangnya atau dari aroma penciumannya, hal ini akan membantu anak mengenal banyak makanan.

Hari kesembilan maka dapat memilih memasak bersama anak dengan mencoba resep baru. Cara memasak ini akan membuat anak belajar menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan. Tuntun anak untuk mulai menyiapkan beberapa bahan sembari bermain dan berikan apresiasi kepada anak. Hari kesepuluh maka dapat mencoba untuk berkebun dengan memperkenalkan anak beberapa jenis tanaman hias dan peralatan yang dibutuhkan. Anak akan belajar menyiram tanaman dan membuat anak belajar sabar untuk memperhatikan setiap pertumbuhan tanaman dari hari ke hari.

Hari ke sebelas maka saatnya untuk menonton film bersama yang cocok untuk usia anak dan pastikan mendekor ruang TV menjadi mini bioskop dan lengkapi dengan cemilan. Hari keduabelas maka dapat mencoba beberapa pose untuk melakukan yoga di rumah sehingga akan membuat tubuh tetap senang dan segar. Hari ketigabelas membuat susunan tower permainan yang membuat anak berkreasi dan hari ke empatbelas untuk story telling. Beberapa permainan akan membuat social distancing menjauh dari virus corona akan lebih seru.

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona: Referensi Kegiatan Bersama Anak untuk 14 Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel